Selasa, 23 Juni 2020

Sistem Pencernaan pada Manusia


NUTRISI

Apakah yang kita makan setiap hari ?

Tentunya banyak jenis dan ragammnya.... mulai dari yang sederhana, buah-buahan, sayur mayur, hingga berbagai jenis makanan produk kemasan. Tentulah semuanya memahami, mengapa kita perlu makan. Apakah setiap kelompok umur makananya juga berbeda ? 

Tentulah setiap kelompok masyarakat, suku, budaya, umur, kesehatan, dan aktivitas,  akan mempengaruhi pola makan, jenis makanan, jumlah makanannya, dan waktu makannya. Indonesia sebagai daerah tropis memiliki kekayaaan luar biasa akan bahan makanannya. Sumber-sumber penting yang ada dalam makanan memiliki variasi yang cukup banyak. Contoh, untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat ada banyak variasi selain nasi.

Sebagai remaja yang sedang tumbuh, berkembang, dan aktif belajar, tahukah kalian makanan yang bagaimanakah yang diperlukan oleh tubuhmu ? Pernahkah kalian mengecek kandungan nilai gizi suatu makanan ?

Seringkali kebiasaan makan, hanya mementingkan rasa, enak di mulut, suka karena praktis, tetapi tidak melihat kandungan gizi didalamnya.

Cobalah lakukan [pengamatan berikut ini.

Tugas 1 Sistem Pencernaan


Apa fungsi pencernaan bagi manusia...

Ayo simak video sistem pencernaan berikut ini...













Daftar Pustaka
               Departemen Pendidikan dan kebudayaan,   Ilmu Pengetahuan Alam Kurikulum 2013 SMP/MTs Kelas VIII Semester I, 2014

            Zenius Education, Sistem Pencernaan pada manusia, https://www.youtube.com/watch?v=kXL6fZhpBFA, 24 Juni 2020

            Insight Chamber, IPA Kelas 8 bab 4 Sistem Pencernaan Manusia K13 revisi 2017, https://www.youtube.com/watch?v=u5pCyyAIoSQ, 24 Juni 2020




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KI dan KD ZAT ADITIF DAN ADIKTIF

  A. Kompetensi Inti 1.1. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya 1.2. Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, ta...